Wisata Bali Tour menyediakan jasa wisata Seperti :: Tour dan sewa mobil dan motor murah di Bali. Melengkapi kebutuhan anda selama liburan di Bali

«

»

Pura Pulaki

Wisata Bali Tour Menceritaka tempat Wisata Pura Pulaki di Bali Utara, Pura Pulaki merupakan objek wisata PURA yang sangat  menarik di Bali.

Pura ini terletak di Desa Banyu Poh, Kecamatan Grokgak, di bagian barat Kabupaten Buleleng, dan terletak di kaki bukit Persis di depan pantai. Ini adalah salah satu Pura Hindu Besar di Bali terletak di sisi pantai bagian barat kota Singaraja atau 1 jam perjalanan ke barat dari kota. Selama musim hujan, warna cokelat kering perbukitan di sekitar Pura kembali hijau berkilau. Arsitektur didominasi oleh warna hitam dan batu putih, seolah-olah beberapa bagian dari Pura tersebut adalah bukit-bukit yang diukir.

Monyet-monyet berkeliaran di dalam dan di luar Pura, mengambil sesaji yang dibawa oleh pengunjung. Jadi sebaiknya menjaga barang berharga dan lebih baik untuk tidak mengenakan sesuatu yang dapat menarik perhatian monyet. Ketika anda mengunjungi Pura ini, pemandangan umum yang terlihat adalah orang-orang memegang tongkat untuk mengusir monyet pergi.

Bagian yang lebih spektakuler untuk ditinjau adalah bagian atas kompleks Pura, di mana terdapat jalan sempit yang akan sedikit licin pada saat hari hujan. Pastikan anda melewati jalan ini ketika anda mengunjungi Pura Pulaki. Anda akan berjalan-jalan di tengah-tengah ladang jagung lokal, sementara mata anda bisa tergoda oleh pemandangan indah laut dan bukit-bukit, serta suara dari laut akan mendinginkan anda pada hari yang panas.

Di sisi lain, Pura Pulaki memiliki pemandangan yang spektakuler untuk dinikmati. Memasuki Pura, anda akan tiba di bagian tengah, dan dari sini dapat dilihat secara jelas warna biru laut Jawa yang indah, dibingkai oleh perbukitan hijau di kanan dan kiri. Ada lebih banyak tangga untuk dinaiki jika anda ingin memasuki bagian utama di mana pengunjung menaruh sesaji mereka dan berdoa. Pada bagian utama tidak lebih tenang, karena monyet-monyet yang bergelantungan di dahan pepohonan menunggu saat yang tepat untuk mencuri buah-buahan pada sesaji. Pengunjung telah terbiasa dengan kegaduhan yang dibuat oleh monyet-monyet dan mereka tetap berdoa dengan penuh konsentrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>